Channel Youtube Terkena Suspend/Banned dan ditangguhkan

Banyak para yutuber pemula seperti ane mengeluh dengan adanya suspend/banned atau penagguhan channel youtube nya, terus bagaimana Cara mengatasi atau mengembalikan akun channel youtube yang terkena strike sebanyak 3 kali atau istilahnya, channel kita terkena Suspend/banned atau penangguhan oleh pihak youtube, semua itu membuat kita para youtuber apalagi pemula yang mencari tambahan penghasilan dari GA sangat membuat kecewa dan prestasi.. eh prustasi, Channel yang dibangun dengan perjuangan tenaga pemikiran dan materi Harus berakhir karena permasalahan terkena suspend/banned atau penanguhan oleh youtube. Apalagi kalo misalakan kita tidak pernah melakukan kesalahan ataupun berbuat yang tidak sesuai dengan kebijakan youtube tersebut. 

Ane mau  sedikit berbagi pengalaman dulu disini, boleh yah.. (boleh dong)😊

Kronologi..
Pada tanggal 26 September 2017 ane dapat E-mail dari youtube yang isinya bikin hati ane lebay (lemes bray)😥, bagaimana tidak sejak membangun channel youtube, ane banyak menghabiskan waktu dan quota, sampai akhirnya bisa memasang Adsense, berharap akan ada tambahan untuk bisa beli kapal pesiar (ngehayal 😋). Tiba – tiba (jreng-jreng) mendapatkan e-mail yang isinya bahwa akun channel yang ane kelola kena suspend, pupus sudah semua harapan ane untuk mengumpulkan Pundi-pundi Dollar dari GA.


channel Youtube banned, suspend, penangguhan,
Penampakan Email dari Youtube kalo Channel ditangguhkan

Bagaikan terkena sambaran petir dan halilintar di pagi hari, tidak ada hujan tidak ada angin kenapa ini bisa terjadi ? Ha..ha..ha..😁

Setelah diusut dan diselidiki dengan bantuan detective conan akhirnya ketemu juga penyebabnya, kenapa Channel Youtube ane kena Suspend ?. Ternyata permasalahannya ada pada video yang ane upload gan, memang ane sendiri menyadari hal itu, ane meng-upload ulang hasil pertandingan atau Highlight dan goal Sepak bola dari Liga Inggris secara sadar dan tidak ada paksaan dari orang lain. 

Sebelum ane Upload ane mengedit dan  memodifikasi video tersebut dengan bantuan aplikasi edit video berharap tidak akan terdeteksi oleh algoritma Youtube, memang di awal setelah ane upload ke channel youtube, video tersebut aman dan tidak ada indikasi terdeteksi oleh youtube dan hasilnya pun viewer nya langsung menanjak, dan ini membuat hati ane seneng, tidak berselang beberapa menit ane upload lagi video yang ke dua dan ke tiga dengan langkah-langkah yang sama saat mengupload video yang pertama, masih dengan tema yang sama yaitu seperti video yang pertama ane upload. Selang beberapa jam masuklah email dari youtube memberitahukan bahwa akun ane kena suspend karena ada laporan dari pihak yang memiliki video tersebut. Langsung 3 strike sekaligus karena mungkin ane udah upload 3 video yang terkena hak cipta. Hasilnya channel Youtube ane dihapus dari peredaran ( Kan sakit gan !!😢)

Emang bener gan kata para mastah yang sudah melanglang buana berkecimpung didunia youtube, upload video bertema sepak bola sangat riskan kena suspend/banned atau penangguhan, apalagi liga-liga dunia. Dasar emang ane newbie yang kekeuh karena rasa penasarannya, akhirnya channel ane kena dampak dari conspiracy global. Eh..Suspend Youtube. 

Ane saranin buat agan-agan yang masih newbie sama kaya ane mendingan cari aman aja jangan reupload video milik orang lain apalagi seputar olah raga seperti sepak bola terutama liga-liga besar dunia, walaupun segimana hebatnya kita merubah atau mengedit video tersebut,  tetep aja bakal kena pentungan dari youtube, karena memang mereka (pemilik asli video) bisa melaporkan channel kita secara manual, bukan menggunakan robot pendeteksi. Sorry gan cerita ane kepanjangan hehe.. tapi mudah2an dengan pengalaman yang pernah ane alami bisa membantu bagi para pemula yang akan terjun ke jurang, eh ke dunia youtuber, 

untuk solusi cara mengembalikan akun atau channel youtube yang ter kena suspend di postingan selanjutnya klik disini

0 komentar :

Post a Comment

Followers