Mengatasi ketika mendapati masalah HTTP error


Mengatasi ketika Mendapati pesan HTTP error – Pada Saat browsing dan berselancar di dunia Maya Pasti anda mengalami dimana saat anda memasukan alamat sebuah website tiba-tiba ada pesan error muncul dengan kode angka dibelakangnya, dan tiap kode itu memiliki arti sendiri. Pasti bingung “kok bisa ya ?”
Kemudian Internet Explorer bilang “ terserah gue kali “ … hehehe. 

Sebenarnya sih ane bukan sok tau soal beginiian tapi Cuma ngingetin atau penyegaran buat blog ane coz dah lama gak pernah update artikel. Dan bukan mau menggurui sama mastah-mastah di dunia maya apalagi saya masih newbie soal beginian , Cuma sekedar sharing aja sama yang belum tau..

Berikut ini ane coba mengartikan beberapa pesan Error yang sering muncul saat browsing :
  • HTTP 400 : Internet Explorer bisa terhubung ke web server, tapi tidak bisa ditemukan karena ada kesalahan saat pengetikan alamat yang dituju
  • HTTP 403 :  Internet Explorer bisa terhubung ke web server, tapi tidak di izinkan untuk menampilkan halaman tersebut
  • HTTP 404 : Internet Explorer bisa terhubung ke web server, tapi halamannya tidak bisa ditemukan. Penyebabnya karena halaman tersebut memang sedang tidak aktif atau sudah dihapus.
  • HTTP 405 : Internet Explorer bisa terhubung ke web server, tapi konten halamannya tidak bisa di download ke computer anda. Biasannya disebabkan oleh kesalahan pembuatan website
  • HTTP 406 : Internet Explorer bisa menerima informasi dari website, tapi formatnya tidak bisa dipahami oleh Internet Explorer sehingga tidak bisa ditampilkan.
  • HTTP 408 atau 409 : Server Website membutuhkan waktu terlalu lama untuk menampilkan website atau terlalu banyak pengguna yang me-request atau pengunjung halaman yang sama pada waktu bersamaan.
  • HTTP 410 : Internet Explorer bisa terhubung ke website, tapi halamannya tidak bisa ditemukan. Tidak seperti 404, 410 bersifat permanen dan diaktifkan oleh web admin
  • HTTP 500 : Website yang dikunjungi memiliki masalah di server-nya sehingga halamannya tidak bisa ditampilkan 
  • HTTP 501 : Website yang dikunjungi tidak utuk menampilkan konten yang di-request oleh Internet Explorer
  • HTTP 505 : Website tidak mendukung versi protocol HTTP yang dipakai browser


Atau mungkin Masalah pada modem anda kadang berperan dalam koneksi internet, beberapa masalah koneksi yang sering dialami antara lain modem yang tidak bisa men-dial. Jika ini terjadi, coba periksa kembali apakah seluruh kabel yang terhubung bekerja dengan baik atau belum.

Oke mudah mudahan semua yang telah dijelaskan diatas bisa dipahami dan dapat memberikan jawaban yang anda cari dan yang terpenting bisa menjadi manfaat buat yang baca aamiin


0 komentar :

Post a Comment

Followers