[ cerita ] Pengalaman sewaktu pulang dari sukabumi


ini tulisan tentang cerita ane sepulang dari Sukabumi tanggal 26-02-2012 selamat menyimak dan membaca..

Lagi asik-asik dijalan.. Dengan motor kesayang adek ane,, secara ane gak punya motor... Heheheheh.... Sabar..sabar..
Tiba2 hujan mengguyur dengan derasnya (sinetron baget ) ya dah akhirnya ane berhenti dulu percuma dilanjutin juga ke rumah masih jauh yang ada nanti ane basah kuyup..
motor ane berhentiin di warung, itung-itung istrahat coz perjalanan jauh bos.. sambil nunggu Hujan reda,, langsung aj ane pesen kopi sama yang punya warung..
Ane : “Bu pesen kopi satu gelas ya ga pake lama.. ” 
Ibu Warung : "Pake air gak ? "
Ane : "Nggak usah bu.. mau langsung saya tenggak aja bubuknya, Ya iyalah bu pake air ".. Nada Kesel
Ibu Warung : " Siap laksanakan " kaya ajudan yang dikasih tugas sama pimpinannya
Si ibu langsung bikinin ane kopi satu gelas.. Ga lebih,, tapi ane ngarepnya sih seember..(mau ngopi apa mau mandi ya ngarep satu ember)
Hmmm... Ngeroko dulu ah.. Mantep juga ni dorongannya sama kopi, ada gorengan juga lumayan buat isi perut, ane makan sambil ngbrol-ngbrol, biasa ngerumpi kaya ibu-ibu arisan, tentunya sama yang punya warung,  setelah nunggu bermenit-menit, berjam-jam, berhari-hari, seminggu, sebulan, setahun.. Heheheheh... (Lebay) Kok hujan ga reda-reda juga nie... Wah bisa-bisa ane dimarahin sama istri, Kalo pulang kemaleman atau telat ( biasa pengalaman pribadi ) ah mendingan Ane paksain aja deh pulang... Langsung ane bilang sama si ibu warung untuk transaksi
Ane : "berapa semuannya bu ? Kopi, sama gorengannya empat".
Ibu warung :  "hmmm... " Si ibu ngitung pake komputernya.. "Semuannya 4 ribu..''
Alhamdulillah ga nyampe sejuta.. lansung ane sodorin uang 5 ribu
Ane : "Nih.. Bu uangnya.. Kembaliannya buat ibu aja, buat nambahin beli mobil..'' gayaknya sok dermawan heheh.. padahal emang cuma segitu lagi sisa beli bensin tadi.. "Oh iya kalo ga salah di bagasi motor ada mantel/jas hujan.." tanpa pikir-pikir lagi langsung Ane ambil konci buat buka bagasi motor 'trek' jok motor kebuka langsung Ane buka bagasi  Ane ambil n pas dilihat  "HAH" (Nada Kaget) ko cuma bagian atasnya doang ya..? celananya mana? Pasti lupa gak kebawa... Wah giman nih.. Percuma dong ada mantel kalo cuma bajunya doang Tetep aja kebasahan.. Ya dah deh biarin aja yang penting bisa pulang, langsung aja ane buka sepatu n celana jeans Ane, tiba2 si ibu warung teriak '
Ibu Warung : "JANG... AREK NAON PAKE BUKA CALANA SAGALA...!!!"
Ane traslate tkut ada yang gak ngerti heheh.. Akhirnya ane nemu gan pake google translate kurang lebih kaya gini artinya 'DEK.. MAU NGAPAIN BUKA CELANA SEGALA..!!!"
Ane : " iiih jangan ngeres dulu dong bu.. " Ane kan pake kolor/ celana pendek, lagi pula buat apa coba ane buka-bukaan depan ibu kita kan bukan muhrim.. Secara ane punya banyak celana pendek dirumah (sombong) walau dah pada bolong tengahnya,,, hihihihi.. Klo kena angin dingin-dingin gimana gitu.. serasa punya AC di celana.. Trus ane jelasin sampe si ibu ngerti.. 
Ibu Warung : "ooohhh... gitu ya " kata Si ibu sambil senyum pait,, beda kalo yang senyumnya cewe cantik, pasti dikrubutin semut.. Heheheh..terus ane bilang lagi sama si ibu warung
Ane : ''bu.. Jual kantong plastik ga ?"
Ibu warung : '' ga ada de, cuma ada kantong kresek doang"
Ane : "ah ibu bisa aja.. ya dah ga apa2 yang penting ad buat bungkus celana sama sepatu ane biar ga kbasahan.. Berapa harganya bu? ''
Ibu warung : '' g usah de,, gratis buat ade,''
Dalam hati ane ''Wah baik bener ibu ini mau ngasih ane..''
Ibu warung : ''kita kan harus saling membantu  dan menolong sama orang yg teraniyaya dan kesusahan''
Yeee... Ujungnya ga enak banget, tapi okelah nevermind (bahasa inggris gan) yang penting celana dan sepatu ane aman ga kebasahan.. ane trima plastik dari si ibu tadi smbil masukin jeans dan sepatu kedalam plastik tadi, setelah beres ngepak semuannya, dan dirasa udah beres... dalam hati ane bilang "istriku maafkan suamimu karena paha indah suamimu bakal dilihat sama banyak orang, yang sabar ya sayang.." dengan semangat yang mengebu-gebu seperti deru ombak dipantai Palabuhan Ratu ane idupin motor adek ane,, 'bismilallahi rohman nirohim' ane ngelanjutin jalan lagi... gila dingin banget ampe2 ga kerasa adik kecil ane dibawah ikut kedingin yang cuma dibungkus kolor doang.. Bayangin  aja gan bawa motor pake celana pendek plus keujanan.. (ga usah dibayangin kalo males ngebayangin.. Cukup ane aj yang ngerasain heheh..) pas stengah perjalan ane liat banyak mobil n motor pada antri, "wah ada apa nie ko macet gini ?, dah keujanan masa harus antri sih.." pas nyampe ditempat yang rame ternyata jalan nya kena banjir dari air hujan yang trus2an gak berhenti2.. Gila dalemnya diatas lutut gan.. "Wduh gimana nih.. kayaknya gak bakalan bisa lewat.." Untungnya banyak anak2 muda di daerah situ yang bantuin dorong mobil n motor yang kejebak banjir.. Sekalian dapet sumbangan suka rela dari orang yg terbantu sama tenaga mereka (lumayan sekalian amal dapat uang jajan) lagi nunggu giliran lewat ada  motor warna item merek h*nd* (jaga privasi perusahaan) dari arah kanan ngebut..yang bawa paling kira-kira umurannya 17 tahunan gitu ngebonceng ibu2 dibelakangnya, mungkin ibunya kali ya, soalnya mukanya hampir sama, yang bawa motor pake helm bawaan dari delernya.. trus si ibunya juga pake helm warna merah.. Ga tau bawaan dari mana ? soalnya ada yang aneh sama helm si ibu2 itu, helm yg dipake si ibu kayaknya familiar banget trus ane coba tegesin biar ga salah liat, sambil basuh muka ane yang kena guyuran hujan, akhirnya ane bisa ngliat dengan jelas, "bener kan itu sama kaya yang ane pake buat bungkus celana n sepatu, '' ini baru namanya helm "SNI" ane cuma nyengir ngliatnya.. yang penting g keujanan kali ya pikirnya,, tiba2  "Wuuuzzzz"  motor tadi banting stir eh stang ambil jalan kiri nerobos banjir.." Byuuurr " disusul suara "Ceesssss...." Motornya langsung mati kena air.. tiba - tiba ada teriakan dari arah pinggir
Anak Muda 1 : "WOOII..... Makanya antri dong.. Jangan asal nyerobot aja.."
Anak Muda 2 : "iya nie... Dasar... Be*o gak liat apa orang lain lagi pada antri juga.."
Anak Muda 1 : "udah.. Ga usah ditolongin... Biarin aja.."
Anak Anak  3 : ''dasar ndeso.. Budayakan antri donk... Maen serobot aja..''
yang bawa motor mukanya pucat gitu gan.. Belum kelar kaget nya dah ditambahin lagi sama si ibu yang dibawanya sambil benerin helm SNI-nya yang melorot kemukannya. Dengan nada kesel dia teriak.
Si ibu yang pake Helm SNI : "HEEEEHHH DASAAAARRRR.... TEU NURUT KA KA KOLOT MANEH MAH, PAN TADI OGE SING SABAR SING SABAR... NUNGGU NU LAIN HELA..'' pake translate gak gan ? ya udah karena ane lagi baek ane kasih artinya biasa dari mbah google lagi " HEEEEHHH DASAAAARRRR.... GAK NURUT SAMA ORANG TUA, TADI JUGA DAH DIBILANGIN SABAR.. SABAR.. NUNGGUIN YANG LAIN DULU" yang bawa motor makin merah aj mukannya gan, semua orang pada ngeliatin dia terus pada naabahin teriakin yang bawa motor tadi ''huuuuuuuhhhhh''' .. Biar afdol kali ya gan... bikin orang strees..
Anak muda disitu ga tega kali ya ngeliat yg tadi, ngedorong motornya sambil ngelawan arus air yang kenceng.. Akhirnya ditolongin dorong juga tuh motor sampe ke bengkel depan, untungnya ga jauh dari situ kira 20 kilo meter lah heheheh...
Sampe akhirnya giliran ane lewat.. Ane Bingung plus ngeri, takutnya motor ane juga ikutan mati kalo lewat.. Akhirnya ane beraniin diri buat lewat, sebelum lewat ane berdo'a dulu "Bismillahirohmannirohim, ya Allah tolong lah hambamu ini biar selamat sampe tujuan'' ane lewatin tuh jalan yang udah kaya sungai. ane coba dgan sekuat tenaga ane ngelewatin arus, keringat bercucuran air mata berlinang.. Hehehe tapi ga keliatan soalnya campur sama air hujan.. ''alhamdulillah dikit lagi nyampe.. Tiba2 'cessss' motor ane mati.. Yah...yah..yah... Mati juga nie motor, "Wduh gimana nie.."
Anak Muda 1 : "woi tolongin tuh motor itu' sambil nunjuk ke arah ane,, kayaknya seneng banget teriak-teriak atau mungkin bawaaan lahir ya ? 
pas ada anak yang mau bantu dorongan n dah pegang jok blakang ane ,,ane coba distarter lagi.. ''Brmmm' Alhamdulilah akhirnya hidup lagi motor ane.. akhirnya sampe juga ke sebrang ... Heheheh.. Selamat dehh ane ga jadi ikutan ke bengkel apalagi sampe nginep di situ.. Sambil lewat ane bilang " Hatur nuhun kang" cuma itu yang bisa ane kasih soalnya uang ane seribu dah tadi dikasih sma si ibu warung buat nambahin beli mobil..
Sepanjang jalan kenangan,,, eh salah ko malah nyanyi sih..
Sepanjang jalan menuju pulang, banyak banget jalan yang dah kayak sungai gan.. Genangan demi genangan, arus demi arus ane lewatin dengan sabar dan selamat.. ( Dah kaya diwahana arus liar aja...) Sampe disatu genangan yang gak begitu dalem ada mobil dari arah berlawan melaju dengan cepet banget... Ane dah kasih kode tuh mobil dengan kedipan lampu depan motor adek ane.. Maksudnya sih biar si mobil jalannya pelan2. Ehh... malah kayaknya dia sengajain ngebut pas depan ane.. Walhasil muncrat deh air kena muka ane... (pasti dah pernah ada yang ngalamin kesemprot kayak ane, yang belom pernah silahkan mencoba)
Ane : dasar be*o luh... Mentang2 punya mobil.. Awas lu kalo nanti ane punya pesawat ane siram lu dari atas...
Dan parahnya lagi setiap mobil yang lewat pasti kesemprot... lagi dan lagi..(song: andra the Backbone lagi apes)
Lagi menikmati skitnya muka kena jatuhan air hujan dan Sambil ngehayal punya pesawat buat ngebalas mobil2 yang dah nyemprot ane.. Dari arah belakang ada motor ngebut mau ngeduluin ane..
Wuuzzzz... Pas ane tengok dari spion motor "hmmmm... kyaknya itu tadi motor yang tadi mati mesinnya pas nyebrang '' wah bener jg pas motor yg dibawa ane sama motor tdi bersebelahan dia nengok sambil senyum ke arah ane, ane bales senyuman juga walau bibir ane mengigil karna kedinginan,, (tapi ane bukan maho gan, cuma mencoba ramah sama dia) kmudian  liat si ibu2 nya masih sama yang  tadi.. Dan masih dengan helm SNI nya,  Ya dah ane kasih jalan biar dia duluan.. Dia ngelaksonin ane, ane bales pake lampu sen kiri.. Pas dia depan gak berapa lama.. '' jbuuurrrr..braaakk" dia kena lobang yg digenangin air.. ''Heheheh...'' Ane senyum dikit (aslinya sih ketawa ngakak, biar ga disangka jahat aja sama yang  baca ) Untung dia duluan yang jalan situ, ahkhirnya ane bisa tau kalo disitu ada jebakan betmen, mungkin si ibunya kesel kali ya.. digetok tuh helm yag bwa motor, secara si ibunya hampir jatuh, udah untung ga jatuh juga.. Ane senyum lgi tapi sekarang aga lebar  (aslinya sih... Hmmm pasti dah pada tau heheheh..) sepanjang jalan ane ngkutin dia trus dari belakang yang bawa motor tdi, takut ada jebakan betmen lagi ane kan bisa emansipasi eh antisipasi buat cari jalan yang aman..
Ane lanjutin ngehayal lagi.. Sambil sekali-kali ngusap muka yang kena air hujan, tiba2 kebayang muka marah istri ane .. ''wah ane pasti di omelin pulangnya kesorean nih..'' udah hampir sampe.. Hati ane jadi deg-degan dan tambah deg-degan (seperti genderang mau perang) apalagi setelaah smpe depan rumah mertua ane, bener juga istri ane dah ada di depan rumah... Tapi apa yang terjadi pemirsa, ternyata istri ane menyambut dengan senyum manis dari bibirnya ( jauh banget sama yang punya warung tadi),
Istri ane : alhamdulillah dah sampe.. Bunda khawatir yah, nungguin ayah pulang, takut ada apa2 dijalan, soalnya temen ayah dah pulang duluan.." cie..cie..
Ane : "tenang aja sayang.. Gak usah khwatir sekarngkan dah dateng..'' Ane bales juga dengan senyumnnya walau gak semanis senyuman istri ane, soalnya masih mengigil nahan dingin..
Istri ane : "ya dah langsung aja ke kamar mandi.. Trus bilas rambutnya.. Nanti takut sakit'' smbil ngasih anduk ke ane
Ane langsung ngeloyor ke kamr mandi untuk bersih2 dan bilas rambut pake air.. Setelah beres pas keluar dah disiapin air teh anget..'' wah mantap nie'' ane pun meminumnya ''sruuuppp'' Alhamdulillah terima kasih ya Allah, engkau tlah memberikan ku istri yang baik ''
Setelah pake baju dan duduk-duduk deket istri ane, sambil menikmati teh anget buatan istri tercinta dan  ngobrol-ngobrol kejadian tadi dijalan,,

---selesai---
terima kasih buat temen - temen yang dah mau baca ceritanya dan rela meluangkan waktunya.. mohon maaf kalo ada penempatan kata-kata yang ga jelas atau kurang dimengerti.. soalnya masih belajar buat bikin cerita
diharapkan ada keritikan atau tambahan yang sifatnya membangun.. kalo bisa sekalian tolong bangunin ane rumah.. Hehehe...


9 komentar :

Anonymous said... Reply Comment

Hahahahaha..... Ngakak ane gan... Helm SNI nya..
keep posting..

GO_Blog blogger said... Reply Comment

hihihihi.... keren ceritanya... lanjut ngarangnya

muti said... Reply Comment

anugrah yang indah

Opet Arihsima said... Reply Comment

Sip...

Opet Arihsima said... Reply Comment

Oke Sering2 ya mampir

Opet Arihsima said... Reply Comment

Ngakak aja gan ga ada yang ngelarang ko

Anonymous said... Reply Comment

lumayan rame oge Pet...
caritana doang lain sajam dua jam,,asa sataun gan.....
heeee....

nia elmunadi said... Reply Comment

panjang banget gan ceritanya.......seru gan.....

Anonymous said... Reply Comment

cerita seru...berakhir romantis...
untung dah punya istri ya..sgla sesuatu na dah ada yg ngurus.. bkin lg cerita seru pnya anak gmna..

Post a Comment

Followers